Kilas Balik Seputar Venue Asian Games 2018

Dikala mendengar kata \”Palembang\” atau \”Jakarta\”, mungkin Anda lantas teringat venue asian games 2018. Hal ini kemudian membikin penulis berkeinginan kembali mengingat alangkah tak terlupakannya acara bergengsi se Asia hal yang demikian kompasiana. Sekiranya Anda malahan berfikir demikian, apakah Anda berada di salah satu venue di dua kota hal yang demikian dikala Asian Games berlangsung? Kalau iya, seperti apa anggapan dan pengalaman Anda? Sedangkan tak menjadi atlet pada acara olahraga hal yang demikian, tentulah kita sudah bangga hati sebab dapat ikut serta serta dalam pencapaian kesuksesan terselenggaranya Asian Games. Kecuali itu, beberapa dari kita juga sudah menjadi saksi seperti apa pengorbanan yang sudah dilaksanakan oleh para Atlet, bukan cuma untuk menerima medali tapi juga untuk menjaga nama bagus dan harga diri Indonesia.

Mari kita membahas kembali perihal, venue dan partisipan kancah olahraga besar ini untuk membangkitkan kembali motivasi kita. Secara keseluruhan, Asian Games sudah dicontoh oleh kurang lebih 17 negara Asia yang sudah beradu tanding tak kurang dari 40 cabang olahragaa yang berbeda. TOtal pertandingana dalah sebanyak 465 perlombaan.

Mungkin masih ada sebagian dari kita yang belum mengenal bahwa tahun 2018 kemarin adalah kans kedua kali bagi Indonesia untuk mempersiapkan acara olahraga Asia dengan menjadi tuan rumah. Sudah berbeda pada Asian Games 2018 yakni adanya venua di Jakarta dan Palembang. Sebelumnya, Indonesia pernah menjadi tuan rumah untuk Asian Games yang diselenggarakan pada tahun 1962. Kecuali berapa lamakah berlalu? Anda tentunya tahu berapa lama Indonesia menantikan kans untuk menjadi tuan rumah Asian Games kembali.

Gelora Bung Karno atau yang lebih akrab terdengar dengan GBK di Jakarta dibangun secara khusus. Lokasi yang sama melainkan telah tampak berbeda dengan Asian Games pada tahun 1962 sebab sudah benar-benar diperbarui. Upacara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 sudah dilakukan di GBK. Gelora Bung Karno juga sudah dipilih sebagai daerah untuk atletik, renang, sepak bola pria, serta olahraga populer laiinya.

Sebelum perlombaan diawali, panitia penyelenggara sudah sukses mengakomodasi 40 cabang olahraga yang luas dan kemudian memberi tahu para peserta pendorong juga penggemar bahwa daerah-daerah hal yang demikian itu tersebar di 4 lokasi berbeda. 2 cluster berada di Provinsi Jakarta, 1 berada di provinsi yang berdekata, serta 1 cluster lainnya berada di Palembang, Sumatera Selatan.

Kecuali Stadion Olahraga Gelora Bung Karno di Senayan, masih ada sebagian lokasi lainnya yang berada di Jakarta, seperti Jakart International Convention Center atau yang disingkat dengan JICC yang juga terletak di Senayan. Bila Pameran Internasional Jakarta (JIExpo) di Kemayoran, dan Taman berkuda di Pulo Mas juga termasuk lokasi utama Asian Games. Seandainya Anda tinggal di ibukota dan terbiasa berkeliling Jakarta, tentunya lokasi-lokasi hal yang demikian tak lagi terdengar asing malah Anda tahu dengan pasti letak masing-masing lokasi.